5-jual-rumah-tangerang_DEVI

Harus Jeli, Inilah Tips mencari Info Jual Rumah Tangerang

Jual Rumah TangerangHunian yang asri dan nyaman memang menjadi idaman setiap orang. Tak jarang, orang rela membayar mahal untuk membeli rumah yang sesuai dengan selera dan kebutuhannya. Namun, lebih baik jika sebelum membeli rumah, mempertimbangkan dahulu kebutuhan masing-masing anggota keluarga sebelum mencari info tentang jual rumah Tangerang.

Tangerang merupakan lokasi hunian yang menarik untuk ditinggali. Bagaimana tidak, daerah ini merupakan perpaduan yang harmonis antara kawasan agraris, perdagangan, hingga industri. Itulah sebabnya, banyak orang tertarik untuk memiliki rumah di daerah ini. Terbukti dari jumlah penduduk daerah dekat ibu kota ini mencapai 5 juta orang, yang artinya merupakan kawasan dengan ekonomi dinamis.

Keuntungan Memiliki Rumah DI Tangerang

Setiap orang yang hendak membeli hunian di sebuah daerah, pasti memeperhitungkan lokasinya. Umumnya, pertimbangannya adalah terkait jarak hunian dengan fasilitas yang diperlukan anggota keluarga.

Misalnya sekolah, kantor, pasar, ataupun pusat perbelanjaan. Itulah sebabnya, dalam mencari info tentang jual rumah Tangerang, banyak orang tergiur lokasinya yang strategis berikut ini.

1. Dekat Dengan Jakarta

Banyak orang yang bekerja di Jakarta, tetapi tidak mampu membeli hunian di kota itu karena harganya yang sangat tinggi. Oleh karena itu, banyak dari orang-orang ini yang membeli rumah di luar kota.

Tentunya, jarak tempuh dan kemudahan akses menjadi bahan pertimbangan, sehingga Tangerang menjadi salah satu pilihan. Waktu tempuh antara Jakarta dan Tangerang hanya sekitar 60 menit.

Waktu tempuh yang relatif pendek, membuat banyak orang mantap membeli hunian di Tangerang karena setiap harinya masih bisa pulang-pergi untuk bekerja. Ini karena jaraknya dapat dijangkau cukup mudah.

Selain itu, jarak yang cukup dekat dengan ibu kota ini juga memicu perkembangan wilayah ini menjadi lebih pesat. Beberapa fasilitas umum yang diperlukan tersedia lengkap.

2. Jual Rumah Tangerang, Fasilitas Umum Lengkap

Salah satu keunggulan hunian di Tangerang adalah fasilitas publik yang dimiliki kawasan ini cukup lengkap. Sekolah, perkantoran, kawasan industri, pusat perbelanjaan, dan rumah sakit, tersedia di wilayah ini. Beberapa dari fasilitas tersebut, bahkan bertaraf internasional. Selain itu, di Tangerang juga ada Bandara Soekarno-Hatta yang menambah nilai plus wilayah ini.

Kelengkapan fasilitas umum ini sering membuat rumah di Tangerang banyak diburu. Fasilitas publik yang lengkap dan memadai membuat warga dapat dengan mudah memenuhi kebutuhannya.

Hal ini juga yang membuat harga jual rumah Tangerang tetap bagus  jika suatu saat dijual kembali. Jadi, dapat disimpulkan bahwa membeli rumah di Tangerang merupakan investasi menguntungkan.

3. Akses Mudah

Satu lagi keuntungan memiliki hunian di Tangerang adalah aksesnya mudah. Keuntungan ini sering ditonjolkan oleh orang yang jual rumah Tangerang. Infrastruktur yang dimiliki Tangerang cukup memadai. Salah satunya adalah jalan tol Tangerang-Jakarta yang memiliki gerbang tol Meruya, Kebon Jeruk, Karawaci, Kunciran, Tangerang, dan beberapa daerah lainnya.

Selain melalui jalan tol, Tangerang juga bisa diakses dengan menggunakan commuterline atau KRL. Dengan demikian, penghuni yang melakukan perjalanan dengan menggunakan transportasi umum dapat dengan mudah mengakses kota ini. Kemudahan akses dengan tersedianya sarana transportasi yang memadai ini merupakan keunggulan yang dimiliki Tangerang.

4. Memiliki Banyak Tempat Wisata dan Rekreasi

Tak perlu jauh ke luar kota, orang yang memiliki rumah di Tangerang dapat rekreasi bersama keluarga. Di Tangerang, terdapat beberapa tempat wisata menyenangkan, di antaranya adalah Ocean Park BSD City, Froggy Floating Castle, dan beberapa Lokasi rekreasi lainnya. Selain itu, di Tangerang juga ada Kampung Dongeng yang menonjolkan aktivitas bermain dan belajar bagi anak.

Bagi pecinta kuliner, terdapat juga sarana wisata kuliner yang memanjakan selera pengunjungnya. Contohnya seperti yang ada di kawasan Jl. Ciater barat, Jalan Raya Serpong, Taman Jajan Bintaro, dan yang lainnya. Tersedianya lokasi wisata ini juga sering menjadi hal yang ditonjolkan saat jual rumah Tangerang. Artinya, cukup menguntungkan memiliki hunian di wilayah ini.

5. Harga Hunian Terjangkau

Melihat semua keunggulan yang dimiliki wilayah ini, tentunya banyak orang yang tertarik memiliki rumah di Tangerang. Namun, banyak juga yang ragu-ragu mengenai harganya.

Padahal, sebenarnya tidak perlu khawatir, sebab harga hunian di Tangerang relatif terjangkau. Bahkan, jika dibandingkan dengan kota terdekat, yaitu Jakarta, harga rumah di Tangerang tergolong lebih murah.

Selain itu, Tangerang merupakan wilayah yang sedang berkembang. Diharapkan nantinya, Tangerang akan semakin maju dan dilirik banyak pihak. Tentunya, hal ini juga akan berpengaruh pada nilai hunian di Tangerang. Membeli sekarang saat harga masih murah, nantinya harga jual rumah Tangerang akan terus meningkat. Tentu saja, nilai investasi rumah ini memiliki prospek yang bagus.

Memilah Informasi Jual Rumah Tangerang Untuk Mendapatkan Hunian Sesuai

Apabila tertarik memiliki hunian di Tangerang, sebaiknya mulai memilah informasi penawaran penjualan rumah yang banyak di dapat di internet, surat kabar, maupun media informasi lainnya.

Namun, perlu teliti dalam memilah informasi tersebut agar mendapatkan pilihan rumah yang paling menguntungkan. Berikut ini beberapa tips dalam memilih rumah di Tangerang.

1. Lokasi

Lokasi hunian yang akan dibeli merupakan satu pertimbangan utama. Lokasi yang strategis tentunya akan lebih menguntungkan. Akan tetapi, biasanya, rumah yang berada di lokasi strategis memiliki harga yang lebih tinggi pula. Beberapa Lokasi strategis yang banyak diminati di Tangerang adalah kawasan Cikokol, Karawaci, Pamulang, Bumi Serpong Damai, dan beberapa kawasan lainnya.

Untuk mengetahui pilihan rumah yang tersedia di Tangerang, dapat mengunjungi http://www.waroengproperty.com. Waroeng property dot com adalah sebuah marketplace khusus  properti yang menyediakan informasi dan daftar properti untuk dibeli maupun disewa. Selain itu, situs ini juga berkerja sama dengan beberapa pengembang properti dan pihak bank.

Dengan Berselancar di website tersebut, dapat diperoleh banyak informasi terkait hunian berupa rumah di perumahan, guest house, maupun rumah kos. Beberapa rumah yang ditawarkan berada di lokasi strategis di kota Tangerang. Selain itu, hunian tersebut merupakan produk dari pengembang properti yang terpercaya dan layak menjadi referensi pilihan rumah tinggal.

2. Harga

Hal penting lain yang seharusnya menjadi pertimbangan adalah harga rumah yang akan dibeli. Rencanakan anggaran pembelian rumah secara detail agar saat pembayaran tidak terkendala dana, terutama pada sistem pembayaran mengangsur. Perhitungkan dengan cermat juga mengenai bunga cicilan, agar total dana yang dikeluarkan tidak terlalu jauh dari nilai rumah tersebut.

3. Tentukan Tipe Rumah Sesuai Kebutuhan

Jika berminat memiliki rumah di Tangerang, terutama jenis rumah di perumahan, perhatikan tipenya. Setiap pengembang perumahan akan menawarkan beberapa pilihan tipe rumah. Umumnya, tipe rumah berdasarkan luas tanah, luas bangunan, dan fasilitasnya. Sebaiknya, memilih tipe yang sesuai dengan kebutuhan dan juga anggaran dana yang tersedia.

Selain itu, ada pilihan membeli jenis hunian yang memiliki konsep rumah tumbuh. Artinya, rumah yang dibeli masih memiliki space dan jenis konstruksi yang nantinya dapat dikembangkan.

Rumah jenis ini dapat dibangun secara bertahap dengan menambahkan bangunan lainnya sebagai pengembangan bentuk utama. Konsep rumah ini dapat mengatasi ketersediaan dana yang minim.

Itulah tadi, tips menanggapi informasi jual rumah Tangerang, mengingat keunggulan lokasinya. Selain itu terdapat juga informasi mengenai tips memilih rumah yang dapat menjadi referensi dalam menemukan rumah idaman.

Perlu diingat bahwa membeli rumah adalah sebuah investasi jangka panjang, sehingga pemilihan dan pertimbangan sebelum membeli perlu diperhitungkan mendetail.

Leave a Comment

Scroll to Top