kost putri dekat ipb

Tak Perlu Bingung, Kost Putri Dekat IPB Ini Bisa Jadi Referensi

IPB atau Institut Pertanian Bogor adalah salah satu kampus besar dan terkenal yang ada di Indonesia. Tercatat, IPB memiliki lima kampus yang tersebar di daerah Bogor, Jawa Barat. Tak heran apabila banyak Kost putra atau Kost putri dekat IPB karena jumlah mahasiswanya yang juga banyak sekali yang berasal dari luar kota. Kost ini ada yang termasuk kelas atas, kelas menengah hingga Kost dengan tarif murah.

Banyaknya Kost yang ada di dekat IPB ini menyebabkan para calon atau mahasiswa lama merasa bingung memilih Kost terbaik. Tidak hanya tersedia dalam berbagai tarif sesuai kantong, fasilitas yang ditawarkan pun beragam. Namun, berbekal hal tersebut saja tidak cukup. Terkadang ketika telah cocok dengan harganya, justru fasilitas dan keamanan Kost yang tidak sesuai.

Tips dan Referensi Kost Putri Dekat IPB Ini Boleh Dicoba

IPB memiliki lima kampus yang tersebar di berbagai wilayah yang ada di Bogor. Kelima kampus tersebut adalah kampus IPB Dramaga, kampus Baranang Siang, kampus Gunung Gede, kampus Cilibende dan kampus Taman Kencana. Untuk mendapatkan Kost putri murah meriah dekat IPB tidaklah terlalu sulit. Akan tetapi, ada baiknya pertimbangkan beberapa hal penting di bawah ini;

1. Pilih Lokasi yang Tepat

Dikenal memiliki kampus yang tersebar, maka jangan heran apabila ada sejumlah lokasi di sekitar kampus IPB yang terkenal pula dengan banyak tempat Kost. Jika belum pernah menginjakkan kaki di Bogor, pencarian Kost sesuai keinginan dapat dilakukan melalui internet.

Biasanya akan muncul banyak informasi. Yang perlu diketahui, bahwa terdapat beberapa daerah yang dapat dikatakan daerah strategis dan terbaik untuk tempat tinggal saat kuliah di IPB. Kost tersebut memiliki beragam fasilitas dan harga yang beragam pula.

Daerah Kost putri dekat IPB yang pertama adalah Babakan. Kawasan ini terletak di seberang gerbang utama kampus IPB. Jadi, untuk mencarinya relatif mudah. Kawasan yang lain adalah Babakan Raya dan Babakan Tengah yang dikenal paling strategis. Kedua kawasan Kost putri ini mudah djangkau.

kost putri dekat ipb

Babakan Lio dan Babakan Lebak juga bisa jadi lokasi Kost putri dekat IPB yang strategis. Meskipun kawasan ini tidak terlalu ramai, tapi di tempat ini banyak dijumpai penjual makanan. Terakhir, lokasi yang tepat untuk Kost adalah kawasan Perwira yang kolasinya berada di seberang Graha Widya Wisuda kampus IPB. Tentu tidak akan terlalu sulit untuk mencarinya.

2. Pertimbangkan Faktor Keamanan

Sudah menjadi rahasia umum, apabila Kost putri dekat IPB tidak sedikit yang mengalami kasus pencurian. Untuk itulah, saat mencari Kost harus ekstra hati-hati. Pilih lokasi Kost yang memang benar-benar aman. Karena sasaran empuk para pencuri di kawasan Kost adalah para mahasiswa yang mengincar laptop dan motor.

Tidak harus memiliki satpam, minimal yang paling sederhana adalah terdapat gembok pagar. Kost yang ideal juga harus memiliki fasilitas keamanan 24 jam dengan tidak sembarangan memasukkan tamu yang tidak dikenal atau mencurigakan. Bahkan jika perlu terdapat peraturan jam malam untuk setiap penghuni Kost untuk menjaga keamanan sesama penghuni Kost.

3. Fasilitas

Umumnya fasilitas yang paling banyak dicari saat hunting Kost putri dekat IPB adalah wifi gratis. Wifi ini yang akan banyak membantu aktivitas atau saat mengerjakan tugas kuliah. Fasilitas lain yang tak kalah penting adalah tempat tidur, lemari, kulkas, kipas atau AC dan televisi. Banyak Kost sekitar IPB yang memiliki fasilitas lengkap seperti di atas. Namun, harganya juga tidak murah.

Dengan harga tersebut, sudah tidak perlu membawa banyak perabotan. Selain fasilitas di dalam kamar, jangan lupa untuk memikirkan fasilitas bersama. Misalnya dapur dan tempat menjemur pakaian. Akan tetapi, jika tidak berencana untuk memasak sendiri dan memilih jasa laundry, maka fasilitas tersebut tidak perlu terlalu dipikirkan.

4. Harga

Nah, tidak hanya lokasi dan fasilitas saja, harga Kost dekat IPB juga jadi pertimbangan cari Kost. Umumnya semakin dekat dengan kampus IPB, harga Kostnya akan semakin mahal. Tidak hanya dekat kampus, semakin mewah fasilitas yang disediakan, maka harga Kost akan mengikuti. Jika ingin mendapatkan Kost yang murah, yang jauh dari kampus IPB adalah pilihan tepat.

Kost putri harga murah dekat IPB juga diikuti dengan biaya transportasi. Apalagi jika tidak membawa kendaraan pribadi, tentunya angkot atau gojek akan jadi pilihan. Saat membawa kendaraan pribadi harus hati-hati ketika berada di Kost, sebab kendaraan ini biasanya banyak jadi sasaran pencurian. Pilihlah Kost yang benar-benar aman.

5. Sistem Pembayaran

Kost putri dekat IPB memiliki banyak pilihan sistem pembayaran. Ada yang memakai sistem bayar bulanan atau langsung tahunan. Jika memiliki banyak budget, tak ada salahnya apabila memilih Kost dengan sistem pembayaran setahun sekaligus. Agar lebih murah, bisa mengajak teman untuk berbagi kamar.

6. Referensi Lokasi Kost Putri Dekat IPB

Rumah Kost dekat IPB yang bisa dijadikan referensi adalah Rumah Pakuan yang berlokasi di kompleks IPB Baranang.  Kawasan Kost ini menjadi pilihan para mahasiswa yang berkuliah di kampus IPB Baranang Siang. Sistem pembayarannya bisa mingguan atau bulanan. Rumah Pakuan ini memiliki fasilitas wifi gratis, televisi, AC, tempat tidur dan kamar mandi.

Referensi selanjutnya adalah Green Loji Residence, Kost putri dekat IPB yang beralamat di Jl. Pamijahan RT. 01/10 Loji, Bogor Barat. Lokasi Kost ini menawarkan paket harga yang beragam, mulai mingguan, bulanan, 6 bulanan hingga tahunan.

Memiliki fasilitas resepsionis, parkir kendaraan, wifi gratis, kamar mandi dalam, AC dan tempat tidur. Penghuni Kost tinggal membawa lemari dan meja belajar.

Pondok IDI Binamarga menjadi referensi Kost dekat IPB yang tepat dan mudah mengingat alamatnya. Kawasan Kost ini berada di belakang Hotel Hayati Inn, di Jl. Binamarga 02 No. 11. Menawarkan tarif sewa bulanan dan mingguan, fasilitas Kost di sini cukup lengkap dengan harga yang terjangkau bagi kalangan mahasiswa. Banyak juga mahasiswa IPB yang indeKost di kawasan ini.

Referensi lainnya yang dapat dijadikan pertimbangan adalah Kost murah untuk putri dekat IPB.  Berlokasi di Jl. Raya Bogor KM 46 Blok Ringkem, Bogor Selatan. Dengan tarif sewanya yang murah, para mahasiswa yang akan indeKost di sini harus menyiapkan semua perabotan yang dibutuhkan di dalam kamar. Mulai dari kamar tidur, televisi, kipas angin hingga lemari.

Kost Pondok Jagung 100 yang beralamat di Jl. Jagung Ujung, Gang Wartel 100, Bogor Timur juga dapat dijadikan referensi. Lokasinya yang dekat dengan IPB memiliki sistem pembayaran mingguan dan bulanan. Fasilitas yang disediakan juga terbilang lengkap.

Pesan Lewat Waroengproperty, yuk!

Untuk mencari Kost putri dekat IPB sekarang bukan hal yang sulit lagi. Terlebih sekarang banyak tersedia aplikasi online yang akan siap membantu. Untuk memesan Kost online dan pembayaran, Waroengproperti akan memberikan kemudahan dan layanan selama 24 jam.

Apalagi jika mengikuti tips di atas, maka akan semakin mudah. Buruan klik https://www.waroengproperty.com. Dan dapatkan Kost putri idaman kamu. Selamat mencoba!

Leave a Comment

Scroll to Top