gambar kost putri dekat unibraw

Bingung Mencari Tempat Kost putri dekat unibraw? Simak Kriteria dan Daftar Lokasi Kost Putri Dekat Unibraw Berikut!

 

gambar kost putri dekat unibrawBagi mahasiswi yang harus tinggal jauh dari orangtua saat menuntut ilmu, maka pemilihan tempat kos harus menjadi pertimbangan utama. Salah satu pertimbangan bagi mahasiswi yang belajar di Unibraw adalah memilih tempat kost putri dekat Unibraw.

Semua mahasiswa yang belajar di Unibraw tentu ingin mendapatkan tempat kos yang sehat dan nyaman. Lalu apa saja kriteria yang harus dilihat saat memilih sebuah tempat kos di kota Malang ini? Silahkan simak lanjutannya pada artikel berikut.

Kriteria Tempat Kost Putri Dekat Unibraw yang Nyaman 

 

Tinggal di tempat kost putri dekat Unibraw yang sehat dan nyaman tentu akan memberikan dampak positif bagi mahasisi baik secara fisik maupun rohaninya. Apa saja kriteria kost yang sehat dan nyaman?

 

  • Ukuran Kamar Kost Putri Dekat Unibraw yang Ideal

 

Ukuran kamar kost putri dekat Unibraw yang ideal dan nyaman adalah 3×3 m. Akan tetapi kini kebanyakan tempat kos menyediakan kamar yang berukuran lebih kecil karena terbatasnya lahan. 

 

Selain itu pemilik tempat kos juga mempertimbangkan keuntungan ekonomi yang bisa diperoleh jika membangun kamar dengan ukuran yang lebih kecil. Pada luas lahan yang sama bisa dibangun kamar berukuran kecil yang lebih banyak jumlahnya dibanding kamar ukuran besar. 

 

  • Sirkulasi Udara yang Baik

 

Lakukan pengamatan terhadap sirkulasi udara dan masuknya sinar matahari. Kamar kost yang sehat harus memiliki jendela dan ventilasi yang cukup agar sirkulasi udara menjadi lancar. Tidak hanya kamar, amati juga lingkungan dan ruangan di sekitarnya. Apakah cukup terang? Apakah udara bisa keluar masuk dengan bebas?

 

  • Fasilitas Bersih

 

Tempat kost putri dekat unibraw yang bersih akan memberi dampak positif bagi kesehatan. Perhatikan kebersihannya, apakah banyak sampah yang menumpuk? Cek dapur, ruang bersama, dan kamar mandi. Fasilitas yang baik harusnya tidak kotor, tidak memiliki tumpukan sampah dan tidak ada bau tak sedap tercium di ruangan tersebut. 

 

  • Ketersediaan Air Bersih

 

Air sangat penting peranannya bagi kesehatan. Air yang bersih memiliki ciri tidak berbau, tidak berwarna, dan tidak berasa. Hindari tempat kost yang dekat dengan usaha yang menghasilkan limbah dan sampah. Periksa kondisi saluran airnya. Saluran air yang baik harus mengalir lancar, tidak tercecer maupun tergenang. 

 

  • Keamanan

 

Kost putri dekat unibraw yang dipilih haruslah aman dari segala kemungkinan tindakan kriminal. Jangan ragu untuk bertanya kepada orang dan menggali informasi tentang daerah yang rawan kejahatan. Begitu berhasil mengumpulkan informasi, hindari memilih tempat tersebut sebagai tempat kost.

 

  • Lokasi Strategis

 

Kriteria tempat kost putri dekat unibraw yang baik adalah berlokasi strategis. Tempat kost harus dekat dengan area kampus agar memudahkan mobilitas mahasiswi saat bolak-balik ke tempat kuliah. Tempat kost yang dekat dengan kampus juga dapat mengurangi biaya transportasi sehingga mahasiswi bisa berhemat.

 

  • Sesuai Bujet

 

Pilihlah tempat kost yang sesuai bujet. Jangan memaksakan diri dengan menyewa tempat kost yang melebihi bujet karena akan menyulitkan Anda kelak. Biasanya tempat kost yang dekat dengan wilayah kampus memasang tarif yang cukup tinggi, Anda bisa mencari tempat yang sedikit lebih jauh namun masih mudah diakses untuk mendapatkan harga yang lebih miring.

 

Setelah Anda memahami kriteria tempat kost putri dekat unibraw, sudah siapkah untuk berburu kamar kost? Mencari kamar kost yang sesuai memang tidak gampang. Anda harus melakukan survei dari satu tempat ke tempat lain unuk menemukan yang cocok. Akan tetapi kini Anda tidak perlu bersusah-susah mendatangi tempat kost. 

 

Seiring dengan kemajuan teknologi internet, telah banyak aplikasi online dan situs yang memberi informasi megenai tempat kost yang sesuai. Anda bisa mencari informasi terkini tentang rumah sewa dan tempat kost melalui http://www.waroengproperty.com. Berikut akan dijelaskan beberapa lokasi yang dekat degan Unibraw.

 

Daftar Lokasi Kost yang Dekat dengan Unibraw

 

Agar Anda mudah mencari tempat kost, berikut adalah daftar lokasi kost yang dekat dengan kampus Unibraw yang bisa dijadikan panduan.

 

  • Tempat Kost di Jalan Ikan Kakap

 

Jalan ikan Kakap, Malang sangat dekat dengan Unibraw. Hanya dibutuhkan waktu kurang lebih 7 menit menggunakan kendaraan bermotor untuk bisa mencapai kampus tersebut. Daerah ini selalu menjadi tujuan utama karena selain dekat, di sini juga terdapat obyek wisata edukatif Malang Night Paradise.  

 

  • Tempat Kost di Jalan Dewandaru

 

Jalan Dewandaru juga menjadi pilihan bagi para mahasiswa untuk mencari tempat kost. Lokasi ini sangat dekat dengan Unibraw dan hanya membutuhkan waktu 7 menit menggunakan sepeda roda dua untuk mencapai kampus. Jalan Dewandaru juga dekat dengan rumah sakit Universitas Brawijaya sehingga memudahkan Anda saat butuh layanan kesehatan.

 

  • Tempat Kost di Jalan Sigura-gura

 

Tidak hanya mahasiswa Unibraw, mahasiswa ITN dan Universitas Muhammadiyah II juga banyak yang memilih kos di lokasi ini. Anda tidak membutuhkan kendaraan untuk akomodasi pulang pergi kampus karena lokasinya yang sangat dekat. Cukup berjalan kaki sebentar maka Anda sudah sampai di kampus.

 

Di lokasi ini bertebaran tempat makan dengan harga murah. Fasilitas laundry dan fotokopi juga dapat Anda temui dengan mudah di sini. Akan tetapi karena aksesnya sangat gampang dan dekat dengan kampus, maka harga sewa kamar per bulannya cenderung mahal.

 

  • Tempat Kost di Jalan Cimahi

 

Jalan Cimahi bersebelahan dengan gedung vokasi, Oleh karena itu Anda akan menemukan banyak mahasiswi jurusan vokasi yang menyewa kost di lokasi ini. BIasanya pembayaran kamar kost di tempat ini diberlakukan per semester dengan rata-rata memasang tarif 2,5 juta per semester. 

 

  • Tempat Kost di Jalan MT Haryono, Jalan Kerto, dan Jalan Watu Gong

 

Tiga lokasi ini terletak di belakang Unibraw. Di daerah ini Anda bisa menemukan banyak tempat kost yang dapat disewa, tempat makan murah, fotokopi, dan laundry bertebaran di sepanjang jalan ini, 

 

Harga sewa kamar kos bervariasi, mulai dari low budget hingga yang eksklusif. Pemilik kost biasanya meminta uang sewa agar dibayar selama satu tahun di depan. Anda bisa menemukan tempat kost dengan sewa 3 juta per tahun, hingga 9 juta per tahun di lokasi ini. 

 

  • Tempat Kost di Jalan Sumbersari

 

Apabila Anda kuliah di Fakultas Pertanian Unibraw, memilih tempat kos di lokasi ini adalah pilihan yang tepat. Jaraknya sangat dekat sehingga Anda bisa berjalan kaki menuju kampus. 

 

Harga sewa di tempat ini juga tidak terlalu mahal, yaitu berkisar antara 2,5 juta per tahun. Di lokasi ini banyak dijumpai warung makan murah, fotokopi dan laundry. Tidak heran kalau lokasi ini memiliki banyak peminat. Pada tahun ajaran baru tempat kost di daerah ini selalu penuh, jadi kalau Anda berminat sebaiknya booking tempat terlebih dahulu. 

Demikianlah ulasan mengenai kriteria dan rekomendasi tempat kost putri dekat unibraw yang bisa disampaikan. Jika Anda menginginkan kost yang dekat dengan Unibraw sebaiknya segera melakukan survei dan langsung booking agar tidak kehabisan tempat. Semoga artikel ini bermanfaat.

Leave a Comment

Scroll to Top